Suami Istri Lebih Sehat Setelah Punya Bayi



Wolibop | Setiap pasangan yang sudah menikah pasti ingin segera punya bayi untuk melanjutkan keturunannya. Ternyata orangtua akan memiliki kehidupan yang lebih sehat setelah memiliki bayi.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Engage Mutual menunjukkan bahwa sekitar dua pertiga orangtua diketahui memiliki kehidupan yang lebih sehat setelah pasangan ini memiliki bayi.

Para peneliti menemukan sekitar 46 persen orangtua lebih sering melakukan olahraga dan 66 persennya menjadi lebih berhati-hati mengenai pola makan yang dikonsumsinya sehari-hari.

"Memiliki bayi akan membuat orangtua lebih serius memikirkan kesehatannya, karena ada tanggungjawab yang dimiliki terhadap kelangsungan hidup bayinya," ujar salah seorang peneliti, seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Kamis (25/8/2011).

Orangtua cenderung akan lebih bijaksana mengenai kesehatannya, karena ia menyadari tanggung jawabnya dalam mengurus orang lain. Sehingga para orangtua akan merawat dirinya sendiri baik secara fisik maupun psikologisnya. Serta melengkapi pasangan menjadi sebuah keluarga.

Memiliki bayi bisa membantu menurunkan tekanan darah orangtua, karena ada kesenangan tersendiri bagi orangtua saat ia berkumpul atau menggendong buah hatinya karena membantu mengurangi tingkat stres. Serta bisa membantu meningkatkan ikatan antara orangtua dan anak.

Selain itu memiliki bayi juga bisa membuat orangtua menjadi lebih aktif bergerak dan membakar kalori saat mengajaknya bermain. Kondisi-kondisi ini akan membuat hidupnya lebih sehat dan mengurangi risiko penyakit tertentu.

Manfaat lainnya adalah membuat orangtua belajar untuk menjadi tidak egois, karena harus menempatkan kebutuhan si bayi sebelum dirinya sendiri. Jika orangtua bisa memiliki tingkat kesehatan yang baik, maka ia memiliki keyakinan untuk terus bisa menjaga buah hatinya.


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)